You need to enable javaScript to run this app.

MTsN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman dan Gagasan Memimpin Madrasah Lewat Buku Antologi

MTsN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman dan Gagasan Memimpin Madrasah Lewat Buku Antologi

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)—Ibarat nahkoda, kepala madrasah adalah penentu arah dan tujuan madrasah yang dipimpinnya. Dalam mengemban tugas besar tersebut, tentu ada banyak cerita, pengalaman, suka duka yang dilalui. Lewat sebuah karya antologi “Berkarya Bersama Guru dan Murid”, Kepala MTsN 1 Yogyakarta, Muhammad Iriyadi, beserta Muhammad Taufik, guru MTsN 1 Yogyakarta yang juga merupakan mantan Kepala MTs Muhammadiyah Gedongtengen, berbagi pengalamannya menjadi kepala madrasah.

Selain keterlibatan sebagai penulis dalam buku antologi, guru MTsN 1 Yogyakarta juga turut berkontribusi sebagai editor, yaitu Ayu Dewi Widowati. Ia menceritakan, antologi bertajuk “Berkarya Bersama Guru dan Murid” ditulis oleh 34 kepala madrasah dan mantan kepala madrasah dari berbagai daerah di Indonesia serta berbagai jenjang pendididikan. Melalui tulisan dalam antologi tersebut mereka berbagi pengalaman ketika menjadi kepala madrasah, baik suka maupun duka, serta berbagi ide, gagasan, inspirasi dan tips suksesnya dalam memimpin madrasah.

Muhammad Taufik, guru MTsN 1 Yogyakarta berbagi pengalamannya ketika menjadi Kepala MTs Muhammadiyah Gedongtengen melalui tulisannya yang unik, yaitu ‘Terjebak Menjadi Kepala Madrasah’. Dalam tulisan tersebut, ia berbagi cerita tentang proses pengangkatannya sebagai kepala madrasah dan perjuangannya membesarkan madrasah.

Tak hanya cerita pengalaman, beberapa penulis juga membagikan gagasan atau ide-ide dalam rangka memajukan madrasah, salah satunya adalah karya dari Muhammad Iriyadi yang berjudul “Kompak Sebagai Modal Kemajuan Madrasah”. Dalam tulisannya ia menjelaskan bahwa salah satu cara untuk menjadikan madrasah unggul yaitu dengan meningkatkan kekompakan. “Dengan kompak, maka Insya Allah madrasah yang hebat bermartabat akan terwujud,” ungkapnya.

Muhammad Iriyadi dan Muhammad Taufik berharap semoga melalui tulisan tersebut dapat memberikan manfaat dan menjadi inspirasi, baik untuk diri sendiri, maupun para pembaca, terutama dalam upaya untuk terus memajukan madrasah tercinta. (Tim Publikasi Matsayo)

#ayolawancovid19

#tetapsemangatjagakesehatan

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner