You need to enable javaScript to run this app.

Guru MTsN 1 Yogyakarta Sedekahkan Buku Pesona Negeriku dan Wajah Indonesia

Guru MTsN 1 Yogyakarta Sedekahkan Buku Pesona Negeriku dan Wajah Indonesia

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – MTsN 1 Yogyakarta kembali menerima koleksi buku antologi karya guru Matsayo. Senin(1/2) diwakili oleh salah satu penulis buku Dra. Ayu Dewi Widowati menyerahkan dua buku berjudul Pesona Negeriku dan Wajah Indonesia untuk madrasah. Kepala madrasah Muhammad Iriyadi mengaku senang dan bangga atas karya yang sudah dihasilkan oleh guru Matsayo. Iriyadi berharap semangat menulis terus menggelora dan berkesinambungan dengan peningkatan budaya literasi di Matsayo. Buku tersebut kemudian di simpan di etalase ruang lobi madrasah, siapa saja yang masuk langsung bisa menikmati buku tersebut dan juga buku karya guru dan siswa lainnya yang menjadi koleksi madrasah.

Buku Wajah Indonesia dan Pesona Negeriku berisi ulasan, cerita, yang menggambarkan kondisi baik sosial, budaya, maupun kekayaan lokal di wilayah masing-masing penulis. Prapti Jazaroh salah satu penulis buku Wajah Indonesia menggambarkan kota kabupaten Kulon Progo sebagai wilayah yang dulu bukan siapa-siapa sekarang menjadi tempat tujuan banyak orang dengan destinasi wisata alamnya, pantainya, batiknya, dan bandara internasionalnya. Buku ini layak dibaca karena hampir seluruh wilayah di Indonesia ada di daftar isi.

Buku antologi “Pesona Negeriku dan Wajah Indonesia” ditulis bersama 77 guru madrasah di seluruh wilayah Indonesia. Buku tersebut lahir dari gagasan para peserta webinar inspirasi menulis dari Jogja untuk Indonesia September 2020. Dalam webinar tersebut Guru MTsN 1 Yogyakarta Dra. Ayu Dewi Widowati sebagai salah satu nara sumbernya berhasil membuat gusar para peserta sehingga lahirlah keinginan kuat untuk membuat buku bersama. (Tim Publikasi Matsayo)

#LawanCovid19 #TerapkanProtokolKesehatan #TetapProduktif

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner