You need to enable javaScript to run this app.

MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Bintang Jiwa Kemenag Kota Yogyakarta Angkatan III

  • Rabu, 23 Desember 2020
  • PIC Website
  • 0 komentar
MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Bintang Jiwa Kemenag Kota Yogyakarta Angkatan III

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)—Siswa MTsN 1 Yogyakarta mengikuti bincang santai tentang haji dengan siswa (Bintang Jiwa), Senin (30/11/2020). Kegiatan ini merupakan program dari seksi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umroh) Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Kepala Madrasah Muhammad Iriyadi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena siswa MTsN 1 Yogyakarta mendapat kesempatan mengikuti acara tersebut sekaligus menjadi tuan rumah. Lebih lanjut Iriyadi berharap setelah bincang ini siswa Matsayo sejak dini sudah memiliki niat mulia melaksanakan ibadah haji.

Bintang Jiwa kali ini melibatkan 25 siswa kelas 8E. Pada bincang kali ini siswa diberikan materi pengetahuan tentang proses haji dan kemulian orang yang melaksanakannya. Disela-sela diskusi, berbagai motivasi diberikan ke siswa agar sejak usia dini siswa madrasah menjadikan haji sebagai salah satu impian. Materi langsung dibawakan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dan sebagai pemateri kedua Kepala seksi PHU Kemenag Bantul H. Mustafid,M.Hum.

Nur Abadi menegaskan jika siswa sejak usia dini sudah memiliki niat untuk berhaji, mendaftarkan diri sejak usia madrasah Tsanawiyah (14 tahun) maka ini akan menjadi salah satu solusi dalam mengurangi penumpukan jamaah haji. Selain itu anak-anak ini akan melaksanakn haji diusia yang masih muda (35 tahun). Hal ini akan mengurangi berbagai resiko selama menjalankan ibadah haji. (Tim Publikasi Matsayo)

Bagikan artikel ini:
Musa Surahman, S.Ag

- Kepala Sekolah -

    Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan...

Berlangganan
Banner